Penyerahan, Pelepasan Kompetensi Keahlian Perhotelan Angkatan Ke-2 Tahun 2020/2021

Laboy Jaya, Selasa tanggal 22 Juni 2021 – SMK Negeri Kesehatan dan Pariwisata Bangkinang Melaksanakan Acara Penyerahan dan Pelepasan serta Pengalungan Mendali Kepada Siswa Kelas XII Kompetensi Keahlian Perhotelan Angkatan Ke II Tahun Pelajaran 2020/2021, yang dibuka oleh bapak kepala sekolah Nasrun, S.Pd.
“Lulusan Perhotelan Angkatan kedua ini merupakan Kompetensi Keahlian pertama yang dapat merasakan menjadi Sekolah Center Of Excellence . Dan untuk angkatan ini juga pertama kali merasakan pembelajaran atau praktek kejuruan yang memiliki Gedung EdHotel dan Peralatan yang sesuai dengan standar Hotel pada umumnya.”

Penyerahan, Pelepasan Kompetensi Keahlian Perhotelan Angkatan Ke-2 Tahun 2020/2021

“Lulusan perhotelan ini, peluang kerjanya sangat banyak terutama di daerah Perkotaan. Untuk orang tua ketika anaknya ingin bekerja di hotel sebaiknya mendukung anaknya untuk bekerja dan menambah pengalaman yang lebih luas terutama bagi yang laki-laki dan bagi lulusan perhotelan tidak harus juga memaksakan untuk bekerja di hotel tetapi bisa juga bekerja dibidang lainnya. tetapi tidak menuntut kemungkinan untuk lulusan perhotelan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dibidang yang sama sehingga nantinya akan mampu memberikan kontribusi kepada sekolah pada saat telah lulus kuliah. selain itu juga lulusan perhotelan juga bisa berwirausaha ataupun membuka lapangan pekerjaan bagi orang-orang sekitar. Selain itu untuk lulusan yang sudah bekerja sesuai dengan kompetensi keahlian maupun tidak sesuai harus menginformasikan kepada sekolah, karena sekolah wajib memiliki data penelusuran tamatan begitu juga bagi yang melanjutkan kuliah atau berwirausaha, karena penting sekali data penelusuran tamatan dimiliki sekolah” ujar Kepala Sekolah SMK Negeri Kesehatan dan Pariwisata Bangkinang Nasrun, S.Pd

dan tak lupa pula sambutan dari perwakilan wali murid Bapak Roni Jaelani” mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak/ibu guru yang telah mendidik dan memberikan ilmu nya kepada anak-anak kami. Dimana Pendidikan itu kita dapatkan di jenjang sekolah atau perguruan tinggi sedangkan belajar itu dimana pun, kapanpun, dan sampai tua pun belajar itu pasti tetap kita dapatkan.”
SMK Negeri Kesehatan dan Pariwisata Bangkinang berharap kepada lulusan nantinya mampu memberikan pandangan positif bagi masyarakat terhadap sekolah yang telah meluluskan mereka, serta mampu memberikan daya tarik kepada siswa/i yang berkeinginan untuk bergabung menjadi siswa/i di SMK Negeri Kesehatan dan Pariwisata Bangkinang.

smknkesparbangkinang #ProfesionalBertaqwadanberBudaya #Perhotelan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *