Workshop Implementasi Link and Super Match (Penjajakan dan Penguatan kerja sama sekolah dengan DUDIKA)

Laboy Jaya, 09-10 September 2021 – SMK Negeri Kesehatan dan Pariwisata Bangkinang kembali menyelenggarakan kegiatan Workshop yaitu Workshop Implementasi Link and Super Match (Penjajakan dan Penguatan kerja sama sekolah dengan DUDIKA) pada tanggal 09 – 10 September 2021, yang diadakan secara luring di ruang Aula SMKN Kesehatan dan Pariwisata Bangkinang.Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (Dua) hari.

Workshop tersebut dihadiri oleh Kepala SMK Negeri Kesehatan dan Pariwisata Bangkinang Bapak Nasrun, S.Pd,.M.M Wakil Bidang Kurikulum Bapak Abd. Rohman, S.Pd, Kepala Program Keahlian Perhotelan Bapak Syaifuri Rahman, SE, dan guru-guru program keahlian Perhotelan serta TIM DUDIKA Bapak Agus Juharto General Manager Hotel Pessona Pekanbaru.

Narasumber dalam acara ini adalah Bapak Agus Juharto selaku General Manager Hotel Pessona Pekanbaru, paparan yang diberikan oleh narasumber diantaranya beberapa peran dalam pengembangan SMK PK oleh DUDIKA yaitu:

  1. Tempat praktik industri/ praktik siswa
  2. Tempat magang guru
  3. Tempat belajar manajemen industri dan wawasan dunia kerja
  4. Tempat implementasi kompetensi yang diperoleh dari lembaga pendidikan/ SMK.

Industri/ DUDIKA mempunyai tujuan, di antaranya :

Menghasilkan tenaga kerja yang memiliki keahlian professional,
Meningkatkan dan memperkokoh keterkaitan dan kesepakatan ( link and match) antara lembaga pendidikan dan DUDIKA
Meningkatkan efisiensi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan kerja yang berkualitas professional dengan memanfaatkan sumber daya pelatihan yang ada di dunia kerja
Memberi pengakuan dan penghargaan terhadap pengalaman kerja sebagai bagian dari proses pendidikan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan formulasi kerjasama yang dapat memenuhi aspek dari SMK Pusat Keunggulan (PK) yaitu Aspek 8+i.

Setelah Kegiatan Workhsop Selesai Bapak Agus Juharto juga melihat Edhotel SMKN Kesehatan dan Pariwisata Bangkinang dan memberikan Support agar SMKN Kesehatan dan Pariwisata Bangkinang bisa menjadi lebih Maju.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *